Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbandingan Alderon RS Roma vs Asbes vs Seng

alderon rs roma putih aplikasi atap sekolah di sukabumi

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbandingan Alderon RS Roma vs Asbes vs Seng

Share this article:

Apabila melakukan perjalanan Anda mungkin melihat berbagai jenis atap yang digunakan untuk kebutuhan roofing. Secara sekilas, bentuk fisik dari setiap jenis atap dapat terlihat mirip bahkan sama. Misalnya saja atap uPVC Alderon, asbes, dan seng. Ketiganya memiliki bentuk fisik yang serupa. Lalu, apa perbedaan ketiganya? Bingung memilih atap terbaik untuk hunian Anda? Yuk simak penjelasan berikut ini!

 

Alderon RS Atap Kanopi Murah Pengganti Asbes

Secara fisik, atap Alderon RS Roma mungkin terlihat serupa dengan atap asbes. Keduanya juga termasuk atap gelombang yang cukup populer digunakan. Meskipun keduanya merupakan atap gelombang, namun karakteristik keduanya berbeda. Dari sisi harga, atap asbes terbilang cukup ekonomis. Namun, lembaran yang dimiliki Alderon RS Roma memiliki daya tahan lebih kuat dibandingkan asbes. 

Lembaran asbes yang tersusun dari material logam tipis menjadikannya sangat rapuh dan mudah pecah. Ini akan mempersulit Anda dalam proses instalasi dan memungkinkan Anda untuk mengeluarkan biaya perawatan berlebih. Berbeda dengan asbes, Alderon RS Roma dapat menjadi alternatif atap murah pengganti asbes. Cara pasang atap Alderon RS sangat mudah dan membutuhkan proses perawatan yang sederhana. Lebih ekonomis bukan?

 

Alderon RS Ramah Lingkungan

Alderon RS termasuk salah satu material roofing yang ramah lingkungan. Material uPVC pada atap Alderon berbeda dengan material PVC yang umumnya mengandung bahan kimia beracun berbahaya. Selain bersifat anti karat, material atap Alderon RS juga terbebas dari unsur berbahaya seperti asbestos.

Perlu Anda ketahui juga, bahwa Alderon menjadi salah satu pelopor atap uPVC yang mendukung gerakan Go-Green. Hal ini terbukti bahwa material uPVC dapat didaur ulang dan digunakan kembali dalam bentuk lainnya. Proses pembuatannya pun tidak menggunakan banyak energi, sehingga meminimalisir emisi gas rumah kaca yang dilepaskan. 

 

Alderon RS Tidak Berbahaya bagi Kesehatan

Unsur BPA yang seringkali ditemukan pada material plastik seperti tempat makan dapat memicu terjadinya kanker paru-paru. Selain itu, unsur asbestos pada asbes umumnya akan membahayakan kesehatan melalui proses inhalasi terus-menerus. Namun jika menginginkan atap rumah yang aman bagi kesehatan, Alderon RS Roma merupakan pilihan tepat. Materialnya bebas dari unsur BPA dan asbestos, sehingga melindungi Anda dan keluarga dari bahaya kesehatan.

 

Alderon RS Roma vs Asbes

 

Alderon RS Roma Asbes
Meredam panas, memberi kesan sejuk Menyerap dan menghantar panas
Ramah lingkungan Mengandung partikel karbon yang memicu kanker
Mudah diaplikasikan (DIY) Lebih sulit diaplikasikan, karena lembaran tipis dan mudah retak
Tahan terhadap karat dan bahan kimia yang korosif Mudah berkarat dan berlumut
Ringan dan memiliki daya tahan lama hingga puluhan tahun Ringan, namun umumnya perlu diganti setelah 4-5 tahun
Tidak mudah terbakar, api akan padam dengan sendirinya Jika terbakar, penyebaran api terjadi secara perlahan
Pilihan warna beragam dan desain inovatif Desain dan varian jenisnya tidak inovatif

 

Alderon RS Roma vs Seng

 

Alderon RS Roma Seng
Meredam panas dan suara bising, memberi kesan sejuk dan nyaman Berisik dan menghantarkan panas
Ramah lingkungan (BPA Free) Ramah lingkungan (sumber energi pada proses produksi sangat minim)
Ringan dan fleksibel sehingga tidak mudah pecah
Tahan terhadap karat dan bahan kimia yang bersifat korosif
Lembaran tidak begitu tebal dan fleksibel, sehingga mudah diaplikasikan 
Tersedia dalam beragam pilihan warna Pilihan warna dan desain tidak variatif

 

Demikian beberapa perbedaan antara atap Alderon RS Roma, asbes, dan seng. Semoga dapat membantu Anda untuk lebih mengenal karakteristik atap yang cocok untuk kebutuhan. Anda dapat mengunjungi halaman Alderon RS untuk spesifikasi selengkapnya.

Tertarik untuk mengaplikasikan atap Alderon RS Roma? Anda dapat melakukan pemesanan melalui inquiry form atau melakukan pembelian langsung di cabang PT. Mulford Indonesia dan distributor resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami di 021 2188 2099 atau melalui layanan Live Chat.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com