Fakta Atap Alderon, Atap Rumah yang Aman untuk Kesehatan

Atap Alderon Twinwall Gelombang warna Biru dan Putih

Fakta Atap Alderon, Atap Rumah yang Aman untuk Kesehatan

Share this article:

Ada banyak pilihan material atap rumah di pasaran, namun beberapa diantaranya mengandung bahan berbahaya. Untuk itu sangat penting memilih material atap rumah yang aman karena akan sangat berpengaruh pada kesehatan Anda dan keluarga.

Alderon merupakan salah satu atap terbaik yang aman untuk kesehatan. Hal itu dikarenakan Alderon memiliki rongga yang membuat udara dapat tersirkulasi dengan baik, suara bising lebih senyap serta panas dapat diredam. Sehingga dapat menimbulkan kesan sejuk, dingin dan nyaman apabila berada di bawahnya.

Selain memiliki kelebihan tersebut di atas, Alderon juga memiliki beberapa fakta yang belum banyak masyarakat ketahui. Oleh karena itu akan sangat baik bagi Anda untuk mengetahui fakta atap Alderon di bawah ini.

Material Atap Alderon Tidak Berbahaya Bagi Kesehatan

Alderon terbuat dari material uPVC (unplasticized Polyvinyl Chloride) yang telah diformulasikan, tahan terhadap erosi bahan-bahan kimia.

Material uPVC yang terdapat pada Alderon berbeda dengan material PVC. Material PVC dibuat dengan menambahkan senyawa plasticizer ke dalamnya sehingga produk yang dihasilkan akan menjadi lentur.

Bila digunakan pada industri pangan, senyawa plasticizer dapat mencemari makanan yang apabila dikonsumsi dapat mengakibatkan penyakit kanker dan leukemia.

Namun Anda tidak perlu khawatir, senyawa plasticizer maupun bahan kimia beracun tidak dapat ditemukan pada atap Alderon sehingga penggunaannya dipastikan aman dan tidak memiliki resiko terhadap kesehatan jangka panjang.

Selain itu, Alderon juga tidak mengandung material atap berbahaya seperti asbestos maupun serat asbes yang apabila kita menghirupnya akan terkena kanker paru-paru.

Alderon juga memiliki sifat peredam suara dan panas yang baik. Adanya rongga udara pada Alderon berfungsi untuk meredam suara dan membantu mengurangi suara dari luar, terutama saat hujan deras.

Dengan begitu suhu ruangan dalam rumah Anda akan terasa sejuk dan Anda dapat beristirahat dengan baik serta tidak terganggu dengan suara berisik pada saat hujan atau saat panas siang hari.

Jadi, bagi Anda dan keluarga yang ingin hidup sehat, Alderon sangat cocok dipilih sebagai atap rumah tinggal.

Atap Alderon Ramah Lingkungan

Anda perlu mengetahui bahwa material uPVC bisa digunakan kembali ke dalam bentuk lain dengan istilah upaya recycle atau pemakaian kembali dengan pemrosesan suhu yang tinggi.

Alderon terbuat dari material uPVC yang telah diformulasi ulang dan dimutakhirkan. Hal ini membuktikan bahwa atap Alderon memiliki sifat ramah lingkungan yang dapat sepenuhnya didaur ulang.

Alderon ramah lingkungan dapat di recycle atau didaur ulang

uPVC sendiri merupakan material yang mendukung gerakan Go-Green serta diproduksi dengan proses yang menghemat energi dibanding bahan lain seperti aluminium dan kayu. Itu berarti emisi gas rumah kaca yang dilepaskan jauh lebih sedikit serta mengurangi tingkat konsumsi hutan.

Atap Alderon Melindungi Anda dan Keluarga dari Bahaya Sinar UV

Alderon memiliki varian doff dan semi transparan yang dapat menembus 20% cahaya. Meski begitu Alderon diperkuat dengan formula pelindung UV sehingga dapat melindungi Anda dan keluarga dari bahaya sinar Ultra Violet, cuaca yang tidak menentu, membuatnya awet dan tahan lama, tidak mudah pecah serta menjaga warna Alderon agar tetap indah untuk jangka waktu yang lama.

Struktur Alderon yang berongga mampu mengurangi panas yang masuk secara signifikan, membuat ruangan di bawahnya tetap sejuk dan nyaman sehingga Anda tidak perlu memasang foil penahan panas di bawah atap Anda.

Setelah mengetahui 3 fakta Alderon di atas, tentu Anda sudah tidak ragu lagi untuk menggunakan Alderon sebagai atap rumah Anda, bukan?

Ketahui lebih lanjut mengenai produk Alderon dengan mengunjungi halaman FAQ (http://www.alderon.co.id/id/pertanyaan/)

Infografik Fakta Alderon

Infografik Fakta Alderon
Infografik Fakta Alderon

Jika Anda tertarik dapatkan produk Alderon dengan mengisi form ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Alderon hubungi kami di Layanan Live Chat atau di no 021 2188 2099 / 2001 atau email cs@impack-pratama.com.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com