Tips Memilih Bahan Atap Rumah yang Awet dan Tahan Lama

tips memilih bahan atap rumah alderon awet dan tahan lama

Tips Memilih Bahan Atap Rumah yang Awet dan Tahan Lama

Share this article:

Jika Anda sedang membangun sebuah hunian dan menentukan atap yang tepat untuk hunian Anda, pastikan Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan pilihan atap Anda mulai dari jenis bahan, cara pemasangan dan biaya.

Tentunya Anda juga menginginkan atap rumah yang awet dan tahan lama. Pemilihan atap rumah semestinya mempertimbangkan dari segi bahan, kualitas produk, pemasangan hingga biaya perawatannya. Untuk itu simak tips memilih atap rumah yang awet dan tahan lama berikut ini.

memilih bahan atap rumah sejuk anti bocor
Memilih Bahan Atap Rumah Sejuk Anti Bocor

Pilihan Bahan Atap Rumah

Berdasarkan bahannya, ada banyak material dan variasi rumah dalam memilih bahan atap rumah yang sesuai dengan gaya hunian Anda. Salah satunya atap dari tanah liat yang biasa ditemukan di sebagian besar atap hunian masyarakat Indonesia.

Namun jenis atap dari tanah liat memiliki sejumlah kekurangan, seperti mudah berlumut sehingga harus dilapisi cat terlebih dahulu, serta memerlukan ketelitian saat pemasangan agar terhindar dari kebocoran, tidak terlalu kuat dalam menahan angin dan idealnya harus dipasangkan pada rangka yang kuat.

Tentu saja banyak atap dari material lain yang berkembang populer di masyarakat karena kualitasnya yang terjamin unggul, salah satunya yaitu atap rumah yang terbuat dari material UPVC yang dikenal dengan merek Alderon, pilihan atap rumah terbaik.

Jenis atap rumah UPVC seperti Alderon, diperkuat dengan formula pelindung UV, yang melindungi atap dari cuaca yang tidak menentu, membuatnya tahan lama, tidak mudah pecah, dan hemat biaya perawatan.

alderon twinwall atap upvc berongga atap rumah dingin garansi 15 tahun
Atap Alderon Awet dan Tahan Lama Garansi 15 Tahun

Garansi dan Kualitas Produk

Garansi dan kualitas produk pun hal yang utama dalam memilih atap rumah untuk hunian Anda. Atap UPVC Alderon menjamin kualitas terbaik di kelasnya, formula unik yang dimiliki Alderon, dan struktur dinding rongganya yang padat, menjadikan Alderon sangat kuat dan kokoh. Atap UPVC Alderon menjaga kualitasnya dengan memberikan garansi hingga 15 tahun.

Atap uPVC Alderon Anti UV dan Bahan Kimia
Atap uPVC Alderon Anti UV dan Bahan Kimia

Pertimbangkan Faktor Lingkungan

Dalam memilih atap rumah yang baik, Anda juga perlu mempertimbangkan faktor lingkungan agar atap yang telah terpasang pada hunian Anda tidak cepat rusak akibat lingkungan yang tidak mendukung. Hal ini memengaruhi biaya perawatan yang harus Anda keluarkan untuk memperbaiki atap yang sudah terlanjur rusak.

Tidak seperti atap genteng tanah liat, atap metal, atau atap lainnya, atap UPVC Alderon dapat menahan panas dan anti karat.

Atap UPVC Alderon diperkuat dengan formula pelindung anti UV, melindungi Alderon dari sinar ultra violet dan cuaca tidak menentu. Alderon juga di desain untuk tahan terhadap pengaruh bahan kimia dan polusi industri lainnya. Sangat tahan terhadap hampir semua zat asam, alkali, minyak dan jenis pelumas lainnya.

Selain itu, atap UPVC Alderon merupakan bahan atap rumah yang sejuk yang memiliki struktur berongga sehingga memungkinkan udara bersirkulasi sehingga ruangan yang berada di bawahnya akan terasa sejuk.

Pemasangan Atap Alderon menggunakan Sekrup Weather Seal
Pemasangan Atap Alderon menggunakan Sekrup Weather Seal

Pemasangan yang Baik dan Benar

Dalam penggunaannya, atap tanah liat sering mengalami kebocoran sehingga mudah berlumut dan berjamur. Atap rumah bocor seringkali yang menjadi penyebabnya ialah pemasangan atap yang tidak benar. Untuk itu Anda harus menyerahkannya kepada ahli karena cara pemasangan atap tanah liat yang rumit dan membutuhkan waktu yang lama.

Berbeda dengan atap UPVC Alderon yang merupakan atap anti bocor karena memiliki sistem interlock serta dalam pemasangannya menggunakan sekrup khusus, sehingga memudahkan Anda dalam memasang atap Alderon.

Dengan kualitas yang unggul, Alderon dengan mudah menghemat waktu kerja dan menghemat biaya yang harus Anda keluarkan untuk pemasangan atap hunian Anda.

Perawatan Mudah

Dalam pemeliharaannya, atap UPCV Alderon memiliki perawatan yang cukup mudah. Perawatan dilakukan agar menjaga atap Alderon tetap indah dan terawat. Dibandingkan atap jenis lainnya, atap Alderon termasuk atap yang aman digunakan dan memiliki perawatan yang ekonomis.

cara tepat membersihkan atap upvc alderon
Cara Tepat Membersihkan Atap uPVC Alderon

Anda hanya perlu membersihkan atap Alderon dengan air bersih dengan cara menyiram atau membilasnya, membersihkannya dengan sabun cair dan kain lembut atau spons. Anda hanya perlu membersihkannya setiap satu atau dua tahun sekali.

Namun, hindari penggunaan sikat atau benda tajam dalam membersihkan atap Alderon karena dapat menimbulkan goresan pada permukaan atap.

 

Demikian penjelasan mengenai tips memilih bahan atap rumah yang awet dan tahan lama. Semoga dapat membantu Anda untuk memilih atap yang cocok untuk hunian Anda. Tertarik untuk mengaplikasikan produk Alderon?

Dapatkan produk Alderon asli di cabang resmi PT Mulford Indonesia dan distributor yang tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia atau dapatkan produk Alderon dengan mengisi form inquiry. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Alderon hubungi kami di Layanan Live Chat atau di no 021 2188 2099/2001 atau email cs@impack-pratama.com.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com