Hati-hati Tiruan! Berikut Cara Membedakan Alderon Asli dan Palsu

hati-hati alderon tiruan simak cara membedakan alderon asli dan palsu

Hati-hati Tiruan! Berikut Cara Membedakan Alderon Asli dan Palsu

Share this article:

Perbedaan Alderon Asli dan PalsuBanyak sekali produk atap uPVC Alderon yang beredar dijual bebas, namun tidak semua orang paham akan produk mana yang asli atau justru palsu. Kita sebagai pembeli harus mengetahui produk yang akan kita beli terlebih dahulu, karena keaslian produk atap uPVC Alderon mempengaruhi kenyaman hunian yang Anda miliki.

Untuk menyempurnakan pemasangan atap Anda, kami merekomendasikan untuk menggunakan aksesoris asli dari Alderon. Maka dari itu, simak dengan seksama berikut ulasan mengenai bagaimana ciri Alderon yang asli atau bagaimana cara mengecek keaslian produk Alderon.

Bagaimana Membedakan Alderon Asli dan Alderon Palsu?

Ciri Produk Alderon Asli

ciri alderon asli printing merek di sisi pinggir alderon
Ciri Alderon Asli – Printing Merek di Sisi Pinggir
  • Printing Merek

    Di setiap produk Alderon original, terdapat printing merek Alderon setiap ± 2 meter di sisi pinggir bagian atas produk Alderon.

    Alderon Twinwall memiliki ketebalan 10mm sedangkan Alderon Lite memiliki ketebalan 6mm. Namun begitu keduanya memiliki formula unik dan struktur rongga yang padat yang membuatnya tetap kokoh dan kuat.

  • Ketebalan Alderon

    Alderon diproduksi hanya memiliki ketebalan 1.2mm, 1.45mm, 6mm dan 10mm. Apabila Anda menemukan di pasaran Alderon dengan ketebalan selain ukuran di atas, maka dapat dipastikan bukan merupakan atap Alderon.

  • Warna Alderon

    Alderon diproduksi hanya memiliki warna putih, biru dan abu-abu dengan varian doff atau tidak mengilap. Jika di pasaran, Anda menemukan atap Alderon dengan warna yang mengilap, sudah dapat dipastikan bukan atap Alderon.

Ciri Aksesoris Sekrup Ulir Alderon Asli

Baut roofing atau roof seal merupakan baut atap yang berupa sekrup yang berfungsi untuk menyambungkan lembaran atap. Yang membedakan baut atap Alderon atau sekrup Alderon dengan sekrup lainnya yaitu, sekrup Alderon berupa sekrup yang dilengkapi dengan ulir, topi/penutup sekrup, serta gelang karet.

Simak jenis sekrup Alderon pada artikel berikut ini.

Baut atap Alderon satu-satunya sekrup yang memiliki ulir yang didesain untuk mencegah agar tidak mudah lepas apabila atap terjadi pemuaian. Ukuran baut Alderon yaitu 7 cm.

Baut atap Alderon merupakan aksesoris tambahan yang digunakan sebagai baut pengikat atap Alderon. Baut atap Alderon diperuntukkan untuk mencegah kebocoran atap dari baut pengikat kerangka baja dan kayu. Produk ini diciptakan dari bahan yang tidak mudah memuai terhadap cuaca yang ekstrim.

ciri alderon weather seal asli
Ciri Alderon Weather Seal Asli
  • Tutup Berlogo

    Pada tampilan baru terdapat logo Alderon pada tutup sekrup ulir Alderon bagian atas.

  • Tutup Berulir

    Tutup sekrup bagian dalam memiliki ulir. Tutup sekrup yang melengkapi sekrup ulir Alderon menjaga sekrup ulir Alderon agar bisa bertahan lebih lama. Selain itu juga dapat mencegah agar tidak mudah terlepas apabila terjadi pemuaian atau penyusutan.

  • Gelang Karet

    Sekrup ulir Alderon dilengkapi dengan rubber ring atau gelang yang terbuat dari karet guna menghindari terjadinya kebocoran yang disebabkan air hujan. Tanpa adanya gelang karet, air hujan akan dengan mudah masuk ke sela-sela sekrup. Pastikan gelang karet terbuat dari karet bukan dari plastik.

  • Baut Berulir

    Baut memiliki ulir agar memudahkan dalam proses pemasangan.

  • Sekrup Bagian Bawah Berlogo

    Terdapat logo Alderon pada bagian bawah sekrup.

  • Kemasan Box

    Sebelumnya kemasan sekrup ulir Alderon terbuat dari plastik, namun kini kemasan terbaru sekrup ulir Alderon berupa box karton dengan label sticker di atasnya (Sekrup Ulir Alderon Twinwall Weather Seal tipe 830, 860 dan AlderonLite – khusus luar Pulau Jawa).

Banyak beredar sekrup tiruan yang sangat mirip dengan sekrup ulir Alderon yang versi lama. Untuk itu Alderon kini menghadirkan desain sekrup ulir terbaru yang dilengkapi dengan logo pada seal cap dan screw cap. Simak pada gambar berikut perbedaan sekrup atap Alderon versi lama, terbaru dan merk lain.

 

Weather Seal Alderon tampilan lama dan baru
Perbandingan Sekrup Ulir Alderon Weather Seal desain lama dan terbaru
aksesoris alderon weather seal asli vs tiruan
Ciri Alderon Original

 

aksesoris alderon weather seal asli vs tiruan
Ciri Alderon Original

Pastikan Anda membeli produk Alderon asli atau original untuk kebutuhan atap Anda. Karena dengan Anda menggunakan produk Alderon yang asli Anda akan mendapatkan beberapa kelebihan sebagai berikut.

 

✨ Tahukah Anda?

Alderon Original bisa dengan mudah Anda dapatkan di Official Store Impack Pratama di Tokopedia dan Shopee

Kelebihan Menggunakan Produk Alderon Yang Asli

Aksesoris yang dianjurkan saat mengaplikasikan produk Alderon yaitu Nok (wuwungan) Alderon dan Weather Seal (sekrup ulir) Alderon.

Berikut beberapa kelebihan jika Anda menggunakan produk serta aksesoris Alderon yang asli:

  • Kuat

    Formula unik Alderon dan struktur dinding rongganya yang padat menjadikan Alderon yang asli sangat kuat dan kokoh. Terlebih dengan ketebalannya yang 10mm, Alderon kuat menahan beban hingga 200 kg.

  • Tahan Lama

    Alderon asli diperkuat dengan formula pelindung UV, melindungi Alderon dari sinar Ultra Violet dan cuaca yang tidak menentu. Sehingga membuatnya tahan lama serta menjaga warna Alderon tetap indah untuk jangka waktu yang lama.

  • Garansi

    Dengan membeli produk Alderon yang asli, tentunya Anda akan mendapatkan garansi. Jenis garansi yang dapat diterima yaitu apabila produk menjadi getas atau retak yang dikarenakan perubahan cuaca. Garansi berlaku apabila menggunakan aksesoris original Alderon. Jadi pastikan gunakan selalu aksesoris Alderon yang asli.

alderon interlock mencegah kebocoran
Alderon Strong Interlock Mencegah Kebocoran
  • Anti Bocor

    Sekrup ulir Alderon yang asli didesain secara khusus untuk mengatasi masalah kebocoran. Sekrup ulir Alderon dilengkapi dengan kepala sekrup yang bentuknya pas dan sesuai dengan puncak atap Alderon. Sedangkan karet yang melekat membantunya mencegah air masuk ke dalam.

    Sementara diameter lubang baut/paku harus lebih besar kira-kira 3mm dari diameter baut/paku untuk menyediakan ruang pemuaian karena adanya perbedaan suhu di siang dan malam hari. Kepala sekrup ulir Alderon dibuat dari bahan yang sama dengan bahan pembuat atap Alderon untuk menjamin keduanya bisa sama-sama menggembang dan menyusut disaat yang bersamaan saat terpapar panas matahari di saat siang, atau terkena dinginnya cuaca malam.

    Simak juga tips memasang Alderon agar terhindar dari kebocoran disini.

 

Dimana Bisa Mendapatkan Alderon Asli?

Sekrup ulir Alderon dijual per pack dengan isi per pack nya yaitu sebanyak 20 sets untuk Alderon Twinwall, dan 50 sets untuk Alderon RS. Sementara atap Alderon sendiri dijual terpisah dengan baut atau sekrupnya.

Anda tidak perlu khawatir karena kini Cabang Resmi Alderon sudah hadir di kota-kota besar Indonesia. Anda bisa mendapatkan produk atap Alderon beserta aksesorisnya yang asli di cabang resmi atau di toko bangunan yang terpercaya di wilayah Anda tinggal. 

Demikian ulasan mengenai ciri Alderon asli yang perlu Anda ketahui. Diharapkan Anda berhati-hati dengan produk Alderon tiruan atau palsu, yang kualitasnya belum terbukti dan garansi yang tidak terjamin.

 

Dapatkan produk Alderon yang asli di cabang resmi PT Mulford Indonesia dan distributor yang tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia atau dapatkan produk Alderon dengan mengisi form ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Alderon hubungi kami di Layanan Live Chat atau di no 021 2188 2099 atau email cs@impack-pratama.com.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com