Mengenal Lebih Dekat Alderon Twinwall – Atap uPVC Terbaik

mengenal alderon twinwall brand atap upvc terbaik

Mengenal Lebih Dekat Alderon Twinwall – Atap uPVC Terbaik

Share this article:

Apa Itu Atap uPVC?

Ketika Anda ingin membeli atau mengganti atap baru, penting bagi Anda untuk menentukan material dan jenis atap yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Umumnya masyarakat menyebut semua jenis PVC sebagai PVC saja. PVC sendiri memiliki beberapa variasi, namun dua tipe PVC yang banyak digunakan adalah plasticized PVC dan unplasticized PVC (uPVC). 

 

PVC vs uPVC

Kemudian apa perbedaan antara PVC dengan uPVC

Plasticized PVC dibuat menggunakan bahan plasticizer, sehingga produk yang dihasilkan menjadi lentur dan mudah dibentuk, misalnya selang plastik, kabel listrik, sol sepatu, dan lain-lain.

Sementara itu, uPVC tidak menggunakan bahan plasticizer, karenanya produk yang dihasilkan menjadi lebih rigid (keras) dan tidak lentur. Pada umumnya hasil akhir material uPVC diaplikasikan dalam bidang industri. Salah satunya sebagai building material, khususnya pada bagian roofing atau atap.

Awalnya atap uPVC diaplikasikan sebagai atap kanopi, namun karena berbagai kelebihan yang dimiliki, kini atap uPVC banyak diaplikasikan untuk berbagai proyek dan pengganti atap utama. 

Kelebihan Atap uPVC

Atap uPVC merupakan pilihan alternatif yang dapat Anda aplikasikan pada bangunan Anda. Apabila dibandingkan dengan kayu dan aluminium, harga atap uPVC lebih terjangkau. Atap uPVC menjadi populer di kalangan masyarakat karena berbagai kelebihan yang ditawarkan. Berbagai kelebihan uPVC dapat dilihat dari beberapa sisi.  

Dari segi keamanan, atap uPVC adalah material atap ramah lingkungan karena tidak mengandung unsur BPA yang membahayakan tubuh. Atap uPVC juga populer karena bobotnya yang ringan namun berdaya tahan tinggi dan praktis dalam pemasangannya. Kemampuannya menahan beban hingga 200 kg per meter persegi akan menjamin ruangan yang berada di bawahnya tetap aman.

Kekuatan dan daya tahan tinggi pada atap uPVC dihasilkan dari kandungan polimer vinyl yang terikat pada atom klorin, sehingga tidak mengandung unsur aditif pembuat plastik. Selain itu, 50% unsur penyusun uPVC adalah chlorine (garam) yang mampu mencegah terjadinya penyebaran api dan listrik. Ketika terkena petir atau terjadi kebakaran, atap uPVC tidak akan menyebarkan api apalagi terbakar.  Sebaliknya, atap uPVC secara sendirinya akan memadamkan api. 

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh atap uPVC adalah kenyamanan. Bangunan yang nyaman tentu menjadi hal utama bagi siapa pun. Berbeda dari material atap lainnya, atap uPVC sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung UV, sehingga bersifat thermal insulant. Selain itu atap uPVC juga mampu meredam suara. Dengan begitu Anda dapat merasakan kenyamanan sempurna dalam ruangan yang sejuk dan terhindar dari kebisingan.

Disamping itu, dengan harga yang terjangkau, atap uPVC tidak memerlukan biaya perawatan yang tinggi karena tidak memerlukan pengecatan. Untuk membersihkan atap uPVC, Anda cukup menyekanya dengan kain basah setiap dua tahun sekali atau lebih. Meskipun tidak membutuhkan proses pengecatan, atap UPVC dilengkapi dengan lapisan pelindung UV, sehingga tidak mudah luntur sekalipun mengalami perubahan cuaca yang tidak menentu.

Keunggulan ini membuat pemilik rumah tidak membutuhkan biaya berkelanjutan yang tinggi. Tidak hanya itu, atap uPVC juga tidak dapat berkarat dan tahan terhadap erosi yang disebabkan oleh bahan-bahan kimia.

Atap uPVC tersedia dalam dua jenis yaitu atap uPVC berongga/twinwall dan atap uPVC singlewall.

 

Jenis Atap uPVC

alderon twinwall upvc berongga tebal 10 mm

  • Atap uPVC Berongga

Penggunaan atap uPVC sebagai material atap kini sangat populer, melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan. Semakin banyak pula merek dan model atap uPVC yang muncul. Salah satu merek yang paling populer dari jenis atap uPVC berongga/twinwall adalah Alderon Twinwall.

Pada atap uPVC seperti Alderon Twinwall, panas ultraviolet dan suara kebisingan akan terisolasi pada struktur berongga yang terletak di antara kedua lapisan. Alderon Twinwall tersedia dalam dua warna yaitu solid dan translucent (semi transparan). Bagi Anda yang menginginkan pencahayaan alami, dapat menggunakan varian warna translucent. Varian translucent akan menghantarkan cahaya alami masuk sebanyak 20%, sementara varian solid tidak dapat menghantarkan cahaya sama sekali.

Tahukah Anda?

Alderon Twinwall merupakan salah satu merek atap uPVC terbaik dan terpopuler. Jadi, jangan sampai salah pilih ya! Pastikan Anda menggunakan Alderon Twinwall untuk kebutuhan atap uPVC Anda.

 

alderon rs single wall satu layer tebal 1,2 mm

  • Atap uPVC Singlewall

Berbeda dengan atap uPVC berongga, atap uPVC Singlewall hanya memiliki satu layer, lebih tipis dan ringan menyerupai material spandek berbahan metal dengan ketebalan sekitar 1.2 mm hingga 1.45 mm. Perbedaannya, atap uPVC mampu meredam suara dan anti karat.

Salah satu atap uPVC Singlewall yang populer yaitu Alderon RS Singlewall. Meskipun atap Alderon RS Singlewall tidak memiliki struktur berongga, namun tetap mampu mengurangi panas sinar matahari hingga 30%.

Dari segi pilihan warna, tipe Alderon RS Singlewall hanya menyediakan varian warna solid dengan 3 pilihan warna yaitu Opaque White, Lite Grey dan Soft Blue. Formulasi khusus bahan uPVC ini menjadikan performa Alderon melampaui kinerja atap sejenis yang ada di pasaran.

 

Apakah Anda tertarik untuk mengaplikasikan atap uPVC Alderon sebagai material atap bangunan Anda? Anda dapat mengunjungi halaman Alderon untuk mengetahui spesifikasi produk.

Pastikan Anda selalu menggunakan produk resmi Alderon. Jika memiliki pertanyaan, silakan mengisi form atau menghubungi kami di 021 2188 2099/2001 atau export-impack@impack-pratama.com.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com