Alasan Mengapa Harus Menggunakan Alderon untuk Atap Rumah Anda

atap rumah upvc tidak panas berisik alderon rs

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Alderon untuk Atap Rumah Anda

Share this article:

Seberapa penting sebenarnya pemilihan atap untuk sebuah hunian? 

Bila pondasi merupakan dasar dari sebuah hunian, maka atap adalah pelindung diri dan keluarga dari paparan cuaca. Keamanan dan kenyamanan seluruh penghuni rumah bergantung pada jenis material atap yang dipergunakan.

Selera setiap orang perihal pemilihan atap mungkin berbeda. Namun, dapat dipastikan bahwa setiap orang menginginkan atap rumah terbaik yaitu atap yang kuat, awet, tahan lama, tidak panas, tidak berisik, mudah dalam perawatan, dan memiliki tampilan estetik.

Faktor Pertimbangan dalam Memilih Atap

Pilihan atap yang ada di pasaran sangat beragam mulai dari atap genteng, asbes, hingga atap rumah uPVC dari Alderon. Bagaimana cara memilih atap rumah yang tepat? Pertimbangkan beberapa faktor berikut ini:

Kondisi Cuaca

Jenis dan kualitas material berhubungan erat dengan daya tahannya terhadap cuaca. Untuk itu, kenali daya tahan dari setiap material atap terhadap paparan cuaca di daerah Anda.

Desain Rumah

Pertimbangkan kecocokan antara gaya arsitektur atau desain rumah dengan jenis material atap. Misalnya, untuk rumah minimalis, desain atap Alderon yang minimalis sangat cocok untuk rumah minimalis. Rumah tradisional identik dengan material tertentu. Untuk bangunan kontemporer, pilihan bentuk dan model atap rumah jauh lebih bervariasi. Jadi pastikan untuk memilih bahan atap rumah yang sesuai dengan desain.

Cara Pemasangan

Cari tahu terlebih dahulu tentang cara pemasangan dari setiap bahan atap rumah. Berapa lama proses pemasangan yang dibutuhkan? Berapa banyak bahan atau material pendukung yang perlu dipersiapkan?

Perawatan

Bagaimana dengan proses perawatan model atap rumah tersebut? Apakah atap tersebut membutuhkan pengecatan ulang dari waktu ke waktu? Apakah Anda harus menggunakan jasa profesional dalam hal perawatannya?

Berat Material

Pertimbangan berat dari material atap tersebut. Pilihlah material yang dapat saling melengkapi struktur bangunan, bukannya memberikan beban berlebih.

Kekuatan Material

Seberapa kuat material atap rumah terhadap kondisi daerah tempat tinggal Anda? Apakah material tersebut tahan terhadap sinar matahari dan terjangan hujan? Apakah atap tersebut tahan terhadap api serta paparan bahan kimia atau polusi industri?

Daya Tahan

Bahan atap rumah yang berbeda memiliki daya tahan serta jangka waktu penggunaan yang berbeda. Tentukan pilihan berdasarkan selera dan kebutuhan masing-masing.

Mengapa Menggunakan Atap Rumah uPVC Alderon?

Karena bahan atap rumah uPVC Alderon memiliki keunggulan yang mampu menjawab semua faktor pertimbangan di atas.

Tahan Lama

Atap Sejuk Terbaik Alderon Twinwall
Atap uPVC Alderon Garansi hingga 15 Tahun

Atap uPVC Alderon dilengkapi dengan lapisan pelindung dari sinar UV untuk menjaga warna tetap cerah sekaligus melindunginya dari paparan cuaca ekstrim.

Ekonomis

Ekonomis disini mengacu pada beberapa hal yaitu:

  • Biaya perawatan yang minim.
  • Karena memiliki kemampuan menahan panas, maka penggunaan pendingin ruangan dapat diminimalisir sehingga lebih hemat energi dan biaya listrik.
  • Proses pemasangan tidak membutuhkan aluminium foil. Artinya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Meredam Panas dan Kedap Suara

model atap rumah Alderon RS Roma White pada Atap Rumah Perumahan Bogor
Alderon RS Roma White pada Atap Rumah Perumahan Bogor

Material atap rumah uPVC dikombinasikan dengan desain atap yang berongga membuatnya dapat mengurangi panas yang masuk sehingga udara di bawahnya tetap sejuk. Kombinasi tersebut juga dapat mengurangi suara dari luar, misalnya suara hujan deras. 

Tidak Berbahaya bagi Kesehatan

Atap Alderon Twinwall Gelombang warna Biru dan Putih
Atap Alderon Twinwall Gelombang warna Biru dan Putih

Material yang dipergunakan tidak beracun sehingga aman untuk kesehatan semua anggota keluarga. Kunjungi artikel Fakta Alderon Atap Rumah yang Aman untuk Kesehatan untuk informasi lebih lengkap.

Tahan Bahan Kimia

Atap uPVC Alderon Anti UV dan Bahan Kimia
Atap uPVC Alderon Anti UV dan Bahan Kimia

Material berkualitas atap uPVC Alderon memiliki daya tahan terhadap polusi industri dan bahan kimia seperti minyak, asam, dan zat alkali.

Pemasangan Mudah

pemasangan atap kanopi upvc alderon
Pemasangan Atap Kanopi uPVC Alderon. Sumber: YouTube Oto Pilot

Proses pemasangan atap Alderon sangat mudah. Material atap mudah dipotong dan dibentuk sesuai dengan keinginan. Seperti pada rumah dengan atap miring, Alderon dapat dengan mudah diaplikasikan.

Anti Rayap

Atap Alderon juga tahan terhadap serangan rayap, membuatnya dapat dipergunakan di semua lokasi.

Anti Karat

model atap rumah alderon rs roma white perumahan surabaya
Model Atap Rumah Alderon RS Roma White Perumahan Surabaya

Formulasi Alderon membuatnya tahan terhadap lingkungan korosif, membuatnya tahan terhadap karat.

Perawatan Mudah

Campuran air dan sabun yang disemprotkan ke permukaan atap merupakan bagian dari perawatan atap Alderon yang sangat mudah. Kunjungi artikel mengenai Cara Membersihkan Atap Alderon.

Ramah Lingkungan

Atap Alderon dapat di daur ulang di akhir masa penggunaannya, sehingga tidak akan bertumpuk menjadi sampah yang membahayakan lingkungan.

Estetik

gambar desain model atap rumah alderon sejuk dingin
Atap Rumah uPVC Alderon yang Estetik

Bentuk atap rumah miring dengan pilihan warna beragam membuat atap Alderon tampil estetik.

 

Jika Anda mencari solusi dari sedang membangun sebuah rumah atau renovasi atap rumah yang dapat memberikan manfaat jangka panjang, atap uPVC Alderon adalah opsi yang layak dipertimbangkan untuk menciptakan rumah yang nyaman, modern, dan tahan lama.

Untuk kebutuhan Retail, Anda dapat memesan atap Alderon melalui Official Store Impack Pratama di Tokopedia dan Shopee. Sementara untuk kebutuhan Project, hubungi kami melalui Formulir Online berikut, dan dapatkan atap rumah berkualitas dengan harga terbaik sekarang juga.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com