Inspirasi Model Atap Rumah Miring, Bisa Gunakan Alderon lho!

rumah atap miring alderon warna putih pada gereja

Inspirasi Model Atap Rumah Miring, Bisa Gunakan Alderon lho!

Share this article:

Atap rumah fungsinya tidak hanya untuk melindungi bagian dalam rumah, namun untuk estetika juga. Bahkan semakin majunya zaman, banyak semakin banyak hunian dengan desain atap yang beragam seperti model atap rumah miring, baik itu rumah atap miring kebelakang dan lain sebagainya.

Bahkan dengan model atap yang seperti demikian sekarang ini sedang digemari banyak orang karena bisa membuat hunian terlihat lebih cantik dan pastinya unik.

Inspirasi Model Atap Rumah Miring

Nah, bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan model atap miring maka bisa mengetahui inspirasinya lewat pembahasan berikut ini ya.

 

1. Slanted roof design

rumah atap miring satu sisi
Rumah Atap Miring Satu Sisi. Sumber: yr-architecture.com

Kombinasi gaya minimalis dan modern yang diterapkan, membentuk atap miring yang spektakuler. Meski minimalis, hunian terlihat seperti sebuah mansion mahal. Desain eksklusif atap miring memengaruhi kenyamanan, fungsionalitas, dan tampilan rumah. 

 

2. Watermill house

atap rumah miring
Atap Rumah Miring. Sumber: contemporist.com

Desain atap miring yang berkonsep simpel dipadupankan dengan dinding bata expose. Struktur atap dibuat miring yang dirancang untuk menaungi hunian minimalis. Meski begitu, hasilnya tampak luar biasa cantik dan menjadi focal point dalam bangunan. 

Desain atap miring seperti ini memiliki kelebihan dapat mengalirkan air hujan lebih cepat sehingga tidak akan ada genangan air mengendap yang seringkali mengakibatkan kebocoran pada atap.

 

3. Origami style roof

model atap rumah miring bentuk origami
Model Atap Rumah Miring Bentuk Origami. Sumber: archello.com

Dalam desain atap miring yang unik ini, berdiri menyentuh tanah seperti tenda yang menutupi dinding. Atap miring ke depan dengan bentuk diagonal ini berfungsi sebagai struktur serta dapat mengontrol sinar matahari dan angin.

Dirancang dengan atap miring yang berbentuk segitiga seperti lipatan kertas. Sehingga, disebut dengan gaya atap “origami”. Secara visual, sangat unik dan mirip seperti kertas lipat atau origami. Akan tetapi, tentunya tetap mempertahankan segi fungsional dan kualitas struktur atap bangunan. 

 

sudut kemiringan pemasangan atap alderon
Sudut Kemiringan Pemasangan Atap Alderon

Alderon Twinwall dan Alderon RS untuk Rumah Atap Miring

Setelah mengetahui inspirasi rumah atap miring di atas, kini Anda bisa memilih Alderon sebagai bahan atap miring. Pastikan kemiringan atap Alderon adalah minimal 10o agar air hujan dapat mengalir dengan baik. Anda bisa mengaplikasikan atap Alderon untuk atap rumah model miring ke depan, satu sisi, samping kanan kiri bahkan ke belakang.

Berbagai kelebihan dari Alderon Twinwall dan Alderon RS bisa Anda dapatkan. Mudah dipasang, tahan terhadap cuaca, tidak mudah rusak, ringan, sirkulasi udara yang baik, harga terjangkau, tidak mengandung bahan berbahaya, dan pastinya memiliki warna dan desain yang cantik.

Berikut contoh pengaplikasian Alderon pada atap miring:

rumah atap miring alderon warna putih pada gereja
Rumah Atap Miring Alderon Warna Putih pada Gereja

 

model atap rumah gereja alderon twinwall genteng plastik
Model Atap Gereja Alderon Twinwall

 

model atap rumah miring skylight transparan alderon pada gereja
Model Atap Miring Skylight Transparan Alderon pada Gereja

 

gambar desain model atap rumah alderon sejuk dingin
Desain Model Atap Rumah Miring Alderon pada Cottage

 

Model Atap Rumah Piramida - Alderon RS
Model Atap Rumah Miring Bentuk Piramida – Alderon RS

 

Demikian inspirasi model atap rumah miring, semoga bisa membantu Anda menentukan model atap yang tepat. Tunggu apalagi, segera konsultasi melalui formulir ini dengan tim profesional kami untuk mendapatkan penawaran terbaik hari ini. Anda juga bisa menghubungi kami melalui nomor telepon 021 2188 2099/2001 dan email ke cs@impack-pratama.com.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com