Panduan Memilih Jenis Atap Alderon untuk Segala Kebutuhan

jenis atap alderon kanopi terbaik yang bagus

Panduan Memilih Jenis Atap Alderon untuk Segala Kebutuhan

Share this article:

Jenis Atap Alderon

Atap uPVC kini kian digemari untuk pilihan jenis bahan atap hunian masyarakat. Material uPVC merupakan jenis material atap yang sangat baik untuk meredam panas, menjadikan ruangan lebih sejuk dan nyaman. Atap uPVC Alderon adalah satu dari sekian banyak merek atap uPVC yang mempunyai kualitas unggulan. Selain untuk hunian, jenis atap untuk kanopi Alderon dapat digunakan untuk kebutuhan industrial seperti gudang dan pabrik. 

Semua jenis atap Alderon diproduksi menggunakan bahan dengan material pilihan yang berkualitas dan ramah lingkungan. Proses pembuatannya sendiri tidak melalui tahap plasticized, sehingga tidak mengandung unsur BPA. Sebelum memilih jenis bahan atap kanopi Alderon, ketahui dua tipe Alderon yang tersedia di pasaran:

 

alderon twinwall upvc berongga tebal 10 mm
Alderon Twinwall – Alderon Double Layer
  • Alderon Twinwall Corrugated

Alderon Twinwall adalah atap gelombang berongga dengan berbagai kelebihan. Adanya struktur berongga di antara 2 permukaan, menjadikan Alderon Twinwall lebih kuat dan kokoh dibandingkan jenis bahan kanopi material sejenis lainnya. Anda dapat memilih Alderon 830 untuk keperluan Retail / Pribadi atau Alderon 860 untuk keperluan Project dengan ukuran dan spesifikasi berikut ini:

Ukuran Alderon 830: Tebal 10 mm, Lebar 830 mm, Berat 4,8 kg, Panjang 11,9 m

Ukuran Alderon 860: Tebal 10 mm, Lebar 860 mm, Berat 4,6 kg, Panjang 11,9 m

 

alderon rs single wall satu layer tebal 1,2 mm
Alderon RS – Alderon Single Layer
  • Alderon RS Singlewall Corrugated

Alderon RS adalah atap uPVC single layer dengan performa luar biasa dan harga terjangkau. Sekalipun tidak memiliki struktur berongga, Alderon RS mampu memberikan perlindungan total dari sinar UV resistensi yang sangat baik terhadap efek bahan kimia. Alderon RS terdiri dari 3 pilihan profil Roma, Greca, dan Trimdeck dengan spesifikasi sebagai berikut:

Ukuran Alderon RS Roma: Lebar 765 mm, Berat 2,1 kg

Ukuran Alderon RS Greca: Lebar 688 mm, Berat 2 kg

Ukuran Alderon RS Trimdeck: Lebar 764 mm, Berat 2,1 kg

Ketiganya memiliki tebal yang sama yaitu 1,2 mm dan pilihan panjang 1.8, 2.1, 2.4, 3, 4, 5, 6 meter

 

jenis atap aldeorn alderon lite upvc tebal 6 mm
Alderon Lite – Alderon Double Layer
  • Alderon Lite

Sama halnya dengan Alderon Twinwall Corrugated, Alderon Lite juga merupakan atap gelombang berongga yang dirancang menggunakan bahan baku dengan kualitas terbaik. Dibandingkan dengan Alderon Twinwall, jenis kanopi Alderon ini memiliki struktur yang lebih tipis dan ringan, dengan spesifikasi sebagai berikut:

Ukuran Alderon Lite: Lebar 6 mm, Lebar 664 mm, Berat 3,4 kg, Panjang Custom

 

Tips Memilih Jenis Atap Alderon yang Tepat

 

  • Kenali Kebutuhan

 

Alderon merupakan salah satu jenis kanopi terbaik untuk segala kebutuhan. Penggunaannya tidak terbatas pada atap atau kanopi hunian, tetapi juga kebutuhan industrial seperti pabrik dan gudang, tempat komersial supermarket, museum, stadion, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, seluruh tipe Alderon memiliki kualitas performa dan ketahanan yang sangat baik. Meskipun demikian, Anda perlu mengenal kebutuhan Anda untuk memperoleh atap Alderon yang paling tepat.

 

kanopi atap upvc alderon bening transparan
Jenis Kanopi Transparan – Alderon Twinwall Translucent

 

Bagi Anda yang menginginkan jenis kanopi rumah minimalis dengan pencahayaan alami, maka Alderon dengan varian warna translucent atau semi transparan merupakan jenis atap kanopi transparan dengan pilihan yang tepat. Atap Alderon Transparan juga cukup populer untuk jenis atap kanopi rumah, jenis kanopi transparan dan jenis atap bangunan skylight. Umumnya atap skylight diaplikasikan pada bangunan yang tidak membutuhkan terlalu banyak cahaya matahari alami.

Bagaimana jika menginginkan jenis atap rumah yang sejuk dan jenis kanopi yang bagus? Alderon Twinwall dengan varian warna doff/matt adalah solusinya. Struktur berongga di antara dua permukaan mampu mengisolasi panas dan radiasi sinar UV yang berlebihan. Sementara warna doff/matt akan menghalangi sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Hal ini membantu Anda menghemat biaya pendingin ruangan.

 

 

  • Pertimbangkan Faktor Lingkungan dan Cuaca

 

Sebagai salah satu atap uPVC terbaik, Alderon dikenal sebagai atap sejuk dengan performa yang luar biasa. Meskipun demikian, ketahanannya tergantung pada kondisi lingkungan dimana Anda menggunakannya, misalnya dataran tinggi, dataran rendah, atau daerah dengan curah hujan tinggi.

Jika Anda mengaplikasikan Alderon pada bangunan yang berada pada daerah dengan curah hujan yang tinggi, maka Anda membutuhkan tipe atap Alderon yang mampu menampung debit air cukup tinggi seperti Alderon RS Trimdeck, sehingga air tidak meluap dan tidak terjadi kebocoran. Sementara itu, untuk daerah berangin, sebaiknya menggunakan tipe atap Alderon dengan jarak antar puncak yang tidak terlalu jauh seperti Alderon Twinwall, sehingga mampu menahan angin.

 

 

DAPATKAN ALDERON SEKARANG JUGA DENGAN ISI FORMULIR ONLINE BERIKUT

 

  • Perhitungkan Luas Area Atap

 

Hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum menentukan jenis atap Alderon yang tepat adalah luas area atau luas bangunan Anda. Cara menghitung kebutuhan Alderon sangat mudah dilakukan. Anda cukup menghitung panjang dan lebar bangunan dalam satuan meter, kemudian memasukkannya ke dalam tabel perhitungan Kalkulator Alderon. Setelah itu Anda akan memperoleh hasil perkiraan Alderon yang dibutuhkan per lembar atau per meter lari. 

 

kalkulator alderon estimasi harga biaya
Kalkulator Alderon – Cara Menghitung Biaya Pembuatan Kanopi
  • Sesuaikan dengan Anggaran

 

Kebutuhan yang berbeda akan membutuhkan material yang berbeda. Di pasaran, setiap jenis atap uPVC, termasuk Alderon dijual dengan harga yang variatif. Tidak hanya itu, Anda juga perlu memperhitungkan anggaran untuk jasa instalasi atap Alderon. Namun tidak perlu khawatir! Anda dapat melakukan konsultasi dengan Customer Care Alderon untuk memperoleh solusi terbaik bagi kebutuhan Anda.

 

Rekomendasi Jenis Atap Alderon

Alderon Twinwall 830 dengan varian warna doff/matt adalah salah satu rekomendasi jenis alderon yang kami berikan. Tidak hanya strukturnya yang kuat, penggunaan material dengan varian warna doff/matt akan meredam suara dan panas matahari lebih baik dibandingkan varian warna translucent/semi transparan, sehingga memberikan kenyamanan ekstra. 

Dibandingkan Alderon Twinwall Corrugated, penggunaan Alderon RS terbilang lebih ekonomis dan cocok untuk jenis kanopi minimalis. Pada daerah dengan curah hujan yang tinggi, sebaiknya Anda memilih Alderon RS Trimdeck. Jarak antar puncak yang lebih lebar mampu menampung debit air yang tinggi, sehingga mencegah terjadi kebocoran. Selain itu, Alderon RS Trimdeck memiliki tinggi puncak yang efektif untuk mencegah air masuk melalui sisi overlapping. Sementara itu, Alderon RS Roma dan Greca lebih direkomendasikan untuk penggunaan pada daerah yang berangin.

 

Berapa Jumlah Lembaran & Paku Alderon yang Dibutuhkan

Saat melakukan pembelian jenis atap Alderon apapun, sebaiknya dilengkapi dengan aksesoris baut Alderon weather seal atau sekrup ulir atau paku untuk kebutuhan instalasi. Jumlah dan jenis sekrup ulir akan disesuaikan dengan tipe atap dan jumlah lembaran yang dibutuhkan pada luas area tertentu. Menghitung kebutuhan Alderon kini semakin mudah dengan bantuan Kalkulator Alderon. Anda cukup memasukkan panjang dan lebar bangunan dalam satuan meter untuk memperoleh hasil estimasi jumlah lembaran, aksesoris, dan biaya yang dibutuhkan. 

 

Berapa Biaya yang Dibutuhkan

Biaya yang dibutuhkan berbeda untuk setiap jenis model atap rumah atau bangunan. Desain atap atau kanopi umumnya akan mempengaruhi jumlah lembaran Alderon yang dibutuhkan. Lakukan 5 langkah mudah untuk mengetahui kesesuaian budget Anda dengan biaya yang dibutuhkan:

  • Siapkan rancangan atau konsep model atap yang diinginkan.
  • Hitung luas area yang akan diaplikasikan menggunakan kanopi Alderon.
  • Tentukan tipe Alderon yang ingin digunakan.
  • Tentukan juga jasa instalasi yang Anda inginkan. Biaya instalasi DIY tentu akan berbeda dengan biaya untuk jasa bengkel las atau jasa tukang lainnya
  • Hitung kebutuhan secara keseluruhan menggunakan rumus perhitungan Alderon, kalkulator Alderon.

Setelah melakukan 5 langkah di atas, Anda dapat membandingkan estimasi biaya keseluruhan dengan budget yang tersedia. Dengan menentukan jenis kanopi dan harganya, perlu diingat bahwa kebutuhan biaya tidak terbatas pada pemasangan jenis atap kanopi Alderon, tetapi juga rangka kanopi yang dibutuhkan. Model rangka yang populer digunakan adalah rangka baja ringan dan besi hollow. Tentunya semua tergantung pada kebutuhan Anda.

 

 

Dimana Tempat untuk Mendapatkan Produk Alderon

Segala macam jenis atap kanopi kini sangat mudah ditemukan. Begitu juga dengan tipe kanopi Alderon yang cocok untuk tipe kanopi rumah minimalis. Jika ingin membeli jenis atap kanopi yang bagus atap uPVC Alderon dekat rumah, pastikan Anda melakukannya di cabang resmi PT. Mulford Indonesia atau toko bangunan yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. 

Informasi selengkapnya dapat Anda peroleh dengan mengisi inquiry form atau menghubungi kami di 021 2188 2001/2099.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com