Ragam Pilihan Material Rangka Kanopi yang Pas untuk Hunian Anda

material rangka kanopi alderon

Ragam Pilihan Material Rangka Kanopi yang Pas untuk Hunian Anda

Share this article:

Sekarang, sudah mulai banyak rumah yang dilengkapi dengan instalasi rangka kanopi minimalis. Dulu, kanopi hanya digunakan sebagai salah satu cara untuk menghindari sengatan terik matahari dan juga hujan badai. Selanjutnya, banyak yang memanfaatkan kanopi untuk melindungi kendaraan dari panas dan hujan.

Tren pasang model rangka kanopi ternyata membawa dampak pada seni arsitektur, sehingga banyak yang menginginkan kanopi untuk dekorasi eksterior rumah. Penghuni rumah akan lebih nyaman saat bersantai di depan rumah dan semakin meriah saat bersenda gurau bersama keluarga. 

Bagi Anda yang tertarik untuk mempercantik eksterior rumah atau ingin melindungi rumah dari panas dan hujan, maka Anda bisa segera mendirikan kanopi untuk hunian Anda. Namun, Anda harus tahu terlebih dahulu ragam pilihan material yang akan digunakan untuk membuat rangka kanopi agar pas untuk hunian Anda.

 

Stainless Steel

Material rangka kanopi yang pertama adalah dari bahan stainless steel. Bahan ini sangat dikenal dengan sifatnya yang kuat dan anti karat. Jika Anda memilih stainless steel untuk rangka kanopi, maka Anda akan diuntungkan karena mudah dalam perawatan dan memiliki usia pemakaian yang panjang.

Namun, perlu Anda tahu kalau bahan stainless steel memiliki kekurangan, khusus untuk harganya yang cukup tinggi dibandingkan harga material rangka kanopi lainnya. Tapi, jika Anda mengedepankan kualitas, maka harga tentu bukan masalah. 

 

model teras rumah sejuk alderon rs
Rangka Kanopi Besi Hollow pada Kanopi Alderon

 

rangka kanopi baja ringan alderon
Rangka Kanopi Besi Alderon

Besi

Material rangka kanopi juga bisa dari bahan besi yang dikenal dengan sifatnya yang kuat dan harga yang jauh lebih murah dibandingkan bahan stainless steel. Namun, bahan ini sangat mudah berkarat, sehingga Anda harus melakukan perawatan secara rutin. Anda bisa mengolesi rangka kanopi berbahan besi dengan cat anti karat jenis zincromate. 

 

rangka kanopi baja ringan atap alderon
Rangka Kanopi Baja Ringan Atap Alderon

Baja Ringan

Rangka kanopi juga bisa terbuat dari bahan baja ringan. Jika dibandingkan dengan 2 material sebelumnya, baja ringan sangat direkomendasikan karena lebih low budget. Namun, harga yang relatif terjangkau tidak mengurangi kualitas yang setara dengan besi dan stainless steel. Anda juga tidak perlu repot melakukan perawatan karena bahan ini cukup tahan dengan karat.

Kelemahannya hanyalah dari segi kekuatan, sehingga Anda harus memastikan pilihan atap kanopi yang tidak terlalu berat. Jika atap kanopi terlalu berat, maka bisa jadi rangka kanopi dari baja ringan ini melengkung dan rusak.

 

✨ Tips

Agar air hujan dapat mengalir dengan baik, pasang rangka kanopi Alderon Anda dengan kemiringan minimum 10 derajat.

 

sudut kemiringan pemasangan atap alderon
Sudut Kemiringan Pemasangan Atap Alderon

 

Hal-hal Penting Dalam Memilih Atap Kanopi untuk Hunian

Selain ketiga jenis rangka kanopi yang disebutkan di atas, unsur penting yang perlu Anda pertimbangkan adalah pemilihan atap kanopi yang tepat. Rekomendasi atap kanopi untuk Anda adalah atap Alderon yang sangat populer dan telah digunakan oleh banyak orang.

Atap alderon merupakan pionir merek atap uPVC di Indonesia yang sangat mudah diaplikasikan pada berbagai macam bangunan, termasuk untuk rumah yang dilengkapi dengan kanopi. Alderon juga dilengkapi dengan Sekrup Anti Bocor yang membuat rumah Anda bebas dari kebocoran.

Setiap lembaran atap Alderon didesain dengan bentuk bentuk yang gelombang sehingga tampilannya sangat menarik. Jadi, untuk membuat eksterior rumah semakin cantik, atap Alderon adalah pilihan yang pas untuk Anda.

Saat ini, ada dua jenis atap Alderon yang bisa Anda pilih, yaitu Alderon Twinwall Corrugated dan Alderon RS Singlewall Corrugated. Kedua jenis atap ini memiliki kelebihan lebih ringan, ekonomis, dan mampu meredam suhu panas. Sehingga, ruangan terasa lebih sejuk dan dingin. Simak kelebihan Alderon lainnya disini.

Jika Anda ingin memaksimalkan estetika kanopi rumah, maka atap Alderon adalah pilihan yang pas karena cocok diaplikasikan dengan berbagai bentuk rangka kanopi. Jika Anda tertarik menggunakan atap Alderon untuk kanopi atau hunian Anda, segera mengisi inquiry form di sini atau langsung menghubungi 021 2188 2099/2001 atau email: cs@impack-pratama.com untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com