Kenali Ciri-ciri Air Bersih yang Aman Digunakan

kenali ciri ciri air bersih

Kenali Ciri-ciri Air Bersih yang Aman Digunakan

Share this article:

Manusia tidak akan bisa hidup tanpa adanya air. Akan tetapi banyak air bersih terutama di daerah perkotaan yang sudah tercemar oleh limbah sehingga dapat menyebabkan penyakit apabila tetap digunakan. Oleh karena itu penting sekali untuk memiliki kualitas air yang bersih dan sehat agar aman untuk kesehatan.

Sebelum Anda menggunakannya, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu ciri air bersih dan sehat yang berkualitas baik.

Ciri – Ciri Air Bersih dan Sehat

  1. Air Tidak Keruh / Jernih

Kondisi air yang jernih atau tidak keruh adalah salah satu ciri air bersih yang dapat langsung Anda kenali dengan mudah. Apabila kondisi air keruh, kemungkinan air sudah terkontaminasi oleh zat lain seperti tanah, pasir atau lumpur sehingga tidak layak untuk digunakan terutama untuk air minum.

Jika air keruh Anda harus segera mengatasinya dengan menggunakan filter air atau obat pembersih pipa air.

  1. Bebas dari zat kimia yang berbahaya

Seperti yang sudah disebutkan di atas, banyak air bersih yang sudah tercemar oleh bahan-baham kimia / limbah yang berbahaya jika digunakan, terutama di daerah sekitar kawasan industri atau perkotaan. Untuk memastikan air di rumah Anda bebas dari bahan kimia, gunakan water test kit untuk mengetesnya.

  1. Tidak Berwarna

Jika air terlihat berwarna, itu artinya terdapat hal serius dan juga berbahaya di dalam air tersebut sehingga sangat berbahaya bila digunakan apalagi dikonsumsi.

  1. Memiliki Rasa yang Tawar

Normalnya, rasa air yang tawar dan juga menyegarkan merupakan salah satu ciri air bersih. Itu berarti air tersebut belum tercampur dengan zat-zat lain. Anda tidak akan merasakan rasa yang lain selain rasa tawar di lidah Anda.

  1. Memiliki tingkat keasaman yang rendah

Tingkat keasaman dari air bersih normalnya adalah 7 atau 6 dan 8. Jika lebih, dapat dipastikan air tidak layak untuk dikonsumsi manusia karena memiliki tingkat keasaman yang terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Apabila Anda ingin mengecek tingkat asam dalam air, Anda dapat melihatnya pada pipa atau benda lain yang bersentuhan dengan air. Jika terdapat noda warna biru atau hijau, maka kondisi air tidak lagi bersih dan sehat.

 

kelebihan pipa alderon tahan lama ekonomis air jernih dan tidak berbau
Pipa Alderon – Tahan Lama, Ekonomis, Air Jernih dan Tidak Berbau

Pipa PVC Alderon

Untuk menghasilkan air yang bersih di dalam rumah, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah instalasi saluran air di hunian Anda. Air bersih bisa dialirkan dengan pipa yang berkualitas. Salah satu jenis pipa air bersih yang berkualitas adalah pipa PVC dari Alderon.

Kebanyakan pipa PVC mengandung bahan kimia di dalamnya yang tidak baik untuk kesehatan. Tetapi tentunya pengecualian untuk produk yang satu ini. Merk pipa air Alderon ini merupakan pipa berkualitas yang sehat tanpa timbal dan ramah lingkungan.

Pipa Alderon sangat aman untuk digunakan di hunian Anda karena dijamin akan menghasilkan air bersih yang berkualitas baik yang aman untuk kesehatan. Selain itu, pipa ini juga menghasilkan air bersih yang aman untuk diminum / dikonsumsi oleh manusia.

Ukuran pipa PVC ini juga bermacam-macam, harganya juga relatif murah dengan proses pemasangan yang mudah dan cepat. Pipa yang satu ini juga memiliki tekstur yang sangat kuat sehingga tidak mudah pecah.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh pipa Alderon adalah pipa ini mempunyai berbagai jenis sambungan pipa yang akan membuat saluran air akan terkonstruksi dengan baik. Miliki fungsi sambungan yang berbeda, jenis-jenis pipa sambungan tersebut adalah Elbow, Faucet Elbow, Tee, Socket, dan Reducer.

Dengan demikian, instalasi saluran air di dalam rumah sangat mempengaruhi kualitas dari air itu sendiri. Ditambah dengan menggunakan pipa dari Alderon, dijamin Anda akan memiliki kualitas air yang bersih dan sehat tanpa timbal. Untuk info lebih lanjut mengenai pipa Alderon, silahkan mengunjungi halaman produk Pipa Alderon.

Setelah mengetahui ciri air bersih di atas, pastikan air di hunian Anda selalu bersih dan sehat ya. Karena air yang bersih akan membuat jiwa dan raga kita juga menjadi sehat. Pastikan pula Anda memilih pipa Alderon untuk hunian Anda ya! Silakan mengisi inquiry form atau menghubungi kami di 021 2188 2099/2001 untuk mengajukan pertanyaan atau pemesanan.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com