Cara Hitung Biaya Pembuatan Kanopi Alderon

cara hitung biaya pembuatan kanopi alderon

Cara Hitung Biaya Pembuatan Kanopi Alderon

Share this article:

Sebelum menghitung biaya pembuatan kanopi Alderon, ada baiknya Anda terlebih dahulu menentukan dengan cara apa Anda akan memasang kanopi yang Anda inginkan.

 

Berikut beberapa cara pemasangan kanopi Alderon yang dapat dilakukan: 

  • Menggunakan jasa bengkel las kanopi
  • Menggunakan jasa tukang panggilan
  • Pasang sendiri

 

Pada umumnya jasa bengkel las kanopi memberikan biaya per meter atau lebih dikenal harga kanopi per meter. Ini artinya apabila Anda memiliki luasan area kanopi 15 meter, maka perhitungannya adalah 15 dikalikan dengan biaya per meter. Anda tidak perlu menghitung jumlah lembaran Alderon yang dibutuhkan. Biaya tersebut biasanya sudah termasuk jasa pasang atau harga pasang kanopi atau biaya pasang kanopi.

 

Untuk hasil pemasangan yang sesuai dengan keinginan, Anda tentunya harus lebih cermat dalam memilih jasa bengkel las kanopi yang profesional, terampil dan berpengalaman.

 

Berbeda dengan bengkel las kanopi, menggunakan jasa tukang panggilan mengharuskan Anda menghitung jumlah lembaran Alderon yang dibutuhkan, karena biasanya Anda membeli semua bahan sendiri untuk kemudian proses pemasangan dilakukan oleh jasa tukang.

 

Namun apabila Anda tidak menginginkan menggunakan jasa pemasangan kanopi, jangan khawatir karena Alderon dapat dengan mudah dipasang DIY bahkan dengan alat-alat sederhana sekalipun. Anda dapat mengikuti panduan cara pasang kanopi Alderon yang dilengkapi dengan video pemasangan.

 

Pilihan Tipe Alderon - Twinwall RS Lite
Pilihan Tipe Alderon

Hitung Kebutuhan Alderon

 

Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum menghitung kebutuhan Alderon:

  • Hitung luasan area yang akan dibuatkan kanopi Alderon
  • Tentukan profile atau tipe Alderon yang Anda inginkan

 

Tips:

Menentukan tipe Alderon dapat disesuaikan dengan konsep desain kanopi yang Anda inginkan. Anda dapat memilih Alderon RS Roma untuk tampilan kanopi minimalis.

 

Setelah Anda mengetahui luasan area dan tipe Alderon Anda dapat menghitung kebutuhan Alderon dengan cara:

 

Berbagai cara tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kenyamanan Anda. Perhitungan melalui Kalkulator Alderon dapat dengan mudah Anda gunakan untuk mendapatkan kisaran estimasi biaya yang dibutuhkan dalam pembuatan kanopi Alderon. Mulai dari harga kanopi Alderon itu sendiri hingga harga aksesoris seperti baut / sekrup Alderon apabila diperlukan.

 

Jika Anda mengalami kesulitan, Customer Care kami siap membantu Anda 🙂

 

rangka kanopi alderon besi hollow
Rangka Kanopi Alderon Menggunakan Besi Hollow

Hitung Biaya Rangka Kanopi Alderon

 

Sebelumnya Anda sudah mengetahui estimasi biaya yang dibutuhkan untuk kanopi Alderon, lalu selanjutnya Anda dapat menentukan biaya yang diperlukan untuk pemasangan kanopi Alderon.

 

Kanopi Alderon dapat dibangun dengan menggunakan rangka baja ringan atau besi hollow yang biasa digunakan dalam pembangunan kanopi pada umumnya. Baja ringan memiliki beberapa varian ketebalan yang dapat disesuaikan dengan konsep desain kanopi yang Anda inginkan.

 

Apabila Anda memilih untuk menggunakan jasa tukang panggilan atau pasang sendiri Anda dapat menghitung kebutuhan rangka baja ringan yang dihitung berdasarkan luasan area kanopi dikalikan dengan harga baja ringan per lonjor atau per meternya.

 

Model Rangka Kanopi Alderon

rangka kanopi baja ringan atap alderon
Rangka Kanopi Baja Ringan Atap Alderon

 

Model Atap Kanopi untuk Carport Rumah - Alderon RS rangka besi hollow
Rangka Kanopi Besi Hollow Atap Alderon

 

Temukan inspirasi model kanopi minimalis lainnya disini.

Biaya Pembuatan Kanopi Alderon

 

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan berikut biaya-biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan kanopi Alderon:

  • Biaya Lembaran Alderon beserta aksesoris
  • Biaya Rangka Baja Ringan

 

Demikian cara menghitung biaya pembuatan kanopi Alderon. Jangan ragu lagi untuk mewujudkan kanopi impian Anda sekarang juga.

Tertarik mengaplikasikan Alderon pada kanopi Anda? Dapatkan produk resmi Alderon di cabang PT. Mulford Indonesia dan distributor resmi yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk kebutuhan retail, kini produk Alderon sudah tersedia di Official Store Impack Pratama di Shopee dan Tokopedia. Untuk kebutuhan project atau ingin mengajukan pertanyaan, silakan mengisi inquiry form atau berbicara langsung dengan Customer Care Live Chat atau hubungi kami di 021 2188 2099/2001.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com