Rekomendasi Atap Gudang Anti Panas

Alderon Proyek Aplikasi Gudang

Rekomendasi Atap Gudang Anti Panas

Share this article:

Atap gudang adalah aspek utama dalam tempat penyimpanan barang-barang perdagangan dan industri. Bukan hanya melindungi produk tetap awet dan berkualitas, namun juga menjaga berbagai aset perusahaan. Seperti bahan baku, mesin, peralatan, dan sebagainya. Karena itu, atap gudang harus tahan cuaca ekstrim dan kokoh selama bertahun-tahun. Salah satu atap gudang tahan panas yang direkomendasikan adalah Alderon Twinwall Corrugated

Produk Alderon Twinwall sangat cocok sebagai atap gudang, atap pabrik, maupun atap bangunan industri dengan sejumlah kelebihan. Di antaranya terdapat varian skylight/semi transparan, mudah dipasang, kokoh, bersifat tahan api, serta yang terpenting bisa dibentuk lengkung atau dipotong sesuai kebutuhan. 

Kelebihan Konstruksi Atap Gudang Alderon

Dibuat dari bahan uPVC berteknologi modern dengan formulasi kekuatan struktur bahan, sehingga memiliki performa yang melampaui atap sejenisnya. Mari kita pelajari apa saja keunggulan atap gudang Alderon berikut!

  • Atap gudang mudah dipasang dan dibersihkan

Bahan uPVC dilapisi formulasi anti noda yang sangat mudah dibersihkan. Bila atap gudang mulai kotor, cukup dibersihkan dengan cara menyemprotkan air ke permukaan atap gudang Alderon sampai bersih. 

  • Atap gudang ramah lingkungan

Atap gudang Alderon dapat didaur ulang untuk mengurangi pencemaran tanah akibat sampah. Sehingga, bisa dikatakan atap Alderon adalah salah satu jenis atap gudang yang ramah lingkungan. 

  • Bersifat anti api 

Keunggulan lain yang tak kalah penting dari atap gudang Alderon adalah bersifat anti api. Atap Alderon mampu meredam api yang membakar agar mati dengan sendirinya ketika sumber api dijauhkan. Hal ini akan memberikan perlindungan yang lebih efektif untuk mencegah penyebaran titik api yang lebih besar. 

  • Mudah dibentuk lengkung

Alderon sebagai atap gudang mudah dibentuk sesuai keperluan konstruksi. Tidak hanya itu, atap Alderon juga bisa dibentuk model lengkung untuk melancarkan aliran air hujan ke bawah. Bahkan, lembaran atap uPVC untuk atap pabrik bisa dengan mudah dipotong memakai peralatan konstruksi biasa seperti gergaji manual.  

  • Tahan lama

Untuk mendapatkan gambaran mengenai ketahanan konstruksi atap gudang Alderon, bahan uPVC ini dapat menahan perubahan cuaca ekstrim. Kokoh, ringan, dan warnanya tidak mudah pudar. Dengan ketahanan yang lama hingga bertahun-tahun, pemilik gudang bisa lebih hemat biaya perbaikan atau perawatan.

 

Struktur Atap Gudang

Dalam penerapannya, rangka atap gudang perlu memperhatikan beberapa hal penting berikut: 

  • Bahan dudukan gording 

Bahan yang paling umum digunakan untuk dudukan gording adalah besi atau wide flange agar konstruksi rangka atap gudang semakin kokoh. 

  • Ukuran penopang atap gudang

Selanjutnya, sesuaikan ukuran penopang rangka atap gudang sesuai kebutuhan, anggaran, serta bahan yang akan dipakai. 

  • Bahan atap gudang

Perhatikan pula apa jenis bahan atau material atap gudang yang akan digunakan. Kualitas atap gudang Alderon memberikan garansi hingga 15 tahun. 

  • Komponen rangka atap gudang

Agar struktur atap gudang semakin kokoh, dibutuhkan bracing (pengikat konstruksi atap), trekstang, serta berbagai komponen pendukung kekuatan kuda-kuda atap lainnya.

 

Contoh penerapan atap gudang Alderon

Alderon Proyek Aplikasi Gudang
Alderon – Proyek Aplikasi Gudang

 

Alderon Proyek Aplikasi Gudang
Alderon – Proyek Aplikasi Gudang

Itulah pembahasan kali ini mengenai rekomendasi atap gudang Alderon yang memiliki keunggulan tahan panas, anti api, serta mudah dipasang dan dibentuk. Sangat cocok untuk atap pabrik, atap gudang bahan kimia, atau atap gudang bangunan industri lainnya. Sebab, atap Alderon dirancang tahan polusi industri maupun pengaruh bahan kimia seperti alkali, minyak, zat asam, solvent organic, serta jenis kimia pelumas lainnya. 

Segera konsultasikan kebutuhan atap gudang Anda melalui 021 2188 2099/2001, email cs@impack-pratama.com atau formulir online.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com