Rekomendasi Atap Garasi Anti Panas

Alderon RS Proyek Aplikasi Residensial Atap Kanopi Garasi Rumah

Rekomendasi Atap Garasi Anti Panas

Share this article:

Di era modern, mobilitas masyarakat sangat tinggi. Jadi, tak heran apabila hampir satu rumah tangga memiliki setidaknya satu unit mobil. Maka, sangat penting untuk memiliki garasi agar tidak parkir sembarangan di jalanan umum. 

Saat ingin membuat garasi, Anda juga perlu memastikan sudah memilih atap garasi yang sesuai. Atap garasi rumah haruslah terbuat dari bahan yang berkualitas, awet, tahan lama. 

Di samping itu, memiliki desain yang cantik, dan tentunya anti panas. Bahan untuk atap garasi memang ada banyak, namun tidak semuanya memiliki fungsi anti panas.

 

Mengapa Atap Garasi Rumah Harus Anti Panas?

Meskipun atap untuk garasi biasanya berbeda dengan atap hunian utama, namun material atap garasi haruslah dipentingkan. Sebaiknya atap harus tahan panas. Sehingga bisa melindungi barang-barang yang berada di dalam garasi. Seperti melindungi permukaan kendaraan roda empat Anda agar tidak mudah rusak.

 

Atap Alderon, Atap Garasi Berkualitas dan Anti Panas

Jika Anda menginginkan atap garasi anti panas maka jangan ragu untuk memilih Alderon. Atap untuk garasi mobil yang satu ini memang sudah sejak lama dikenal karena ketahanan, kualitas, dan juga keawetannya.

  • Alderon Twinwall

alderon twinwall perbedaan white translucent dan white doff
Alderon Twinwall Perbedaan White Translucent dan White Doff

Alderon Twinwall cocok dipilih untuk Anda yang menginginkan atap garasi yang sejuk dengan tampilan menawan. Alderon Twinwall tidak diragukan lagi kekuatan dan ketahanannya karena memiliki garansi hingga 15 tahun. Alderon Twinwall memiliki varian solid dan semi transparan, dengan profil Alderon Twinwall 830 untuk kebutuhan Retail dan Alderon Twinwall 860 untuk kebutuhan Project.

alderon twinwall 830 vs alderon twinwall 860
Alderon Twinwall 830 dan 860

Klik disini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Alderon Twinwall.

  • Alderon RS

model teras rumah sejuk alderon rs
Model Kanopi Garasi Sejuk Alderon RS

Alderon RS cocok dipilih untuk Anda yang menginginkan tampilan atap garasi yang minimalis, kuat namun dengan harga yang terjangkau. Simak video uji ketahanan Alderon RS dilindas mobil seberat 2 ton. Alderon RS memiliki pilihan 3 profil yaitu Roma, Greca dan Trimdeck.

pilihan profil alderon rs
Pilihan Profil Alderon RS

Klik disini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Alderon RS.

 

Desain atap garasi dari Alderon juga sangat cantik dan membuat tampilan hunian lebih indah. Berikut ini ada berbagai kelebihan dari atap garasi Alderon, antara lain sebagai berikut:

  • Atap yang Sehat dan Ramah Lingkungan

Jarang ada atap untuk garasi mobil yang sehat dan ramah lingkungan. Sekarang ini banyak orang yang lebih memperhatikan penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan untuk menyelamatkan bumi. 

Atap uPVC Alderon bisa menjadi pilihan terbaik untuk atap yang sehat karena bebas bahan asbestos, atap ramah lingkungan yang dapat didaur ulang dan tidak membahayakan bumi kita.

 

  • Mobil Terlindungi dari Panas Matahari dengan Alderon Twinwall

Alderon RS - Aplikasi Atap Alderon pada Kanopi Rumah Minimalis Greca White
Alderon RS – Aplikasi Atap Alderon pada Kanopi Rumah Minimalis Greca White

Tak jarang atap garasi malah bisa menyebabkan permukaan mobil rusak karena tidak bisa melindungi mobil dari paparan sinar matahari. Alderon Twinwall maupun Alderon RS dibekali dengan formula lapisan perlindungan dari sinar UV yang bisa membuatnya lebih tahan lama dibanding atap sejenisnya. Dengan demikian permukaan mobil juga tidak mudah rusak.

 

  • Alderon RS, Atap Minimalis dan Ekonomis

Alderon RS - Atap Kanopi Rumah Minimalis
Alderon RS – Atap Kanopi Rumah Minimalis

Atap Alderon cocok untuk rumah sederhana ataupun mewah. Anda juga dapat memilih atap Alderon sesuai dengan budget. Untuk harga atap garasi yang terjangkau, Anda bisa memilih Alderon RS. 

Sedangkan, Alderon Twinwall untuk tampilan yang lebih mewah dan cantik. Pilihlah jenis atap yang sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan Anda ya.

 

  • Alderon Semi Transparan untuk Penerangan Lebih

atap kanopi modern masa kini alderon twinwall semi transparan
Kombinasi Alderon Warna Solid dan Semi Transparan

Ingin atap transparan untuk garasi agar penerangan yang lebih baik? Jangan ragu mengkombinasikan atap dengan Alderon semi transparan atau atap skylight. 

Dengan atap transparan, hunian jadi lebih hemat energi dan ramah lingkungan, karena tak perlu menyalakan lampu di siang hari.

 

  • Tahan Benturan dan Bisa Gunakan Rangka Besi atau Baja Ringan

Tidak hanya desain yang cantik, mewah, dan elegan, atap Alderon juga harganya terjangkau. Bahkan, atap garasi Alderon lebih kuat dan tahan benturan jika dibandingkan dengan kaca, galvalum, dan spandek. Sedangkan untuk rangkanya dapat menggunakan besi ataupun baja ringan.

 

  • Fleksibel dan Mudah Dipotong

cara potong atap upvc alderon
Cara Mudah Potong Atap Alderon. Sumber: YouTube Oto Pilot

Tidak hanya kuat, atap Alderon untuk garasi juga sangat fleksibel dan dapat dilengkungkan. Untuk memasangnya, atap Alderon bisa dengan mudah dipotong dan digunakan sesuai bentuk yang diinginkan. Anda juga bisa melakukan pemotongan dengan jigsaw.

 

  • Mudah Dibersihkan

Anda juga tidak perlu memusingkan mengenai perawatannya. Atap ini sangat mudah dibersihkan, bahkan Anda bisa membersihkannya sendiri tanpa memerlukan bantuan orang lain atau jasa pembersih atap.

 

Tips Membuat Garasi Anti Panas

  • Buat ventilasi udara

Dengan membuat ventilasi udara, garasi Anda akan memiliki sirkulasi udara yang lebih baik sehingga udara panas dapat keluar dari garasi dengan mudah. 

  • Cat bagian luar dinding dan pintu garasi dengan warna putih

Warna putih dapat membantu mengurangi jumlah panas yang diserap oleh dinding dan pintu, sehingga membuat temperatur garasi Anda lebih rendah. 

  • Tambahkan insulasi pada dinding garasi 

Insulasi bisa mengurangi panas atau juga mengurangi dingin pada ruangan yang merupakan faktor yang sangat penting dalam menjaga ruang di rumah Anda tetap sejuk. 

  • Letakan pohon/tanaman di garasi Anda

Pohon/tanaman yang besar di luar garasi dapat membantu menghalangi cahaya matahari yang masuk sekaligus menghasilkan oksigen yang membuat udara terasa lebih sejuk.

 

Demikian rekomendasi atap untuk garasi anti panas dan juga apa saja kelebihan dari atap Alderon. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat. Tunggu apalagi, segera isi formulir ini untuk mendapatkan penawaran terbaik hari ini. Anda juga bisa menghubungi kami melalui nomor telepon 021 2188 2099/2001 dan email cs@impack-pratama.com.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com