Mengapa Alderon sering mengeluarkan suara seperti terinjak atau ditimpuk batu?

penting diketahui sebelum membeli alderon

Mengapa Alderon sering mengeluarkan suara seperti terinjak atau ditimpuk batu?

Share this article:

Apakah Anda pernah mendengar suara misterius yang ditimbulkan pada atap Alderon Anda ketika siang atau malam hari? Suara tersebut biasanya berasal dari sekrup atau baut. Semakin ditambah baut maka akan semakin berisik, dikarenakan saat panas atau dingin yang memapar lembaran Alderon, terjadi perubahan suhu yg diterima sehingga terjadi pemuaian atau muai susut antara baut dan lembaran Alderon.

Jadi, mengenai suara yang ditimbulkan, bukan merupakan masalah, karena untuk atap uPVC hal tersebut sudah umum terjadi. Hal tersebut merupakan kejadian alamiah karena adanya perbedaan sifat material antar Alderon baut dan rangka (metal dan non metal).

Perlu diketahui, dengan adanya muai susut pada material tidak merubah mutu maupun kondisi atap.

pemasangan foam tape pada rangka alderon untuk mengatasi bunyi berisik
Pemasangan Foam Tape pada Rangka

💡 Tips

Untuk mengatasi suara berisik tersebut, pada saat pemasangan Alderon, di bagian atas rangka dapat dilapisi dengan foam tape, agar lapisan bawah Alderon dan bagian atas rangka tidak bersentuhan langsung.

 

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut mengenai produk Alderon, silakan chat Customer Care kami disini atau Pesan Langsung atap kanopi Alderon sekarang disini.

Demikian penjelasan mengenai suara misterius yang ditimbulkan oleh baut atap, jadi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi ya 🙂

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com