Pipa PVC Alderon, Pipa Sehat Tanpa Timbal

pipa pvc alderon sehat tanpa timbal calcium zinc

Pipa PVC Alderon, Pipa Sehat Tanpa Timbal

Share this article:

Instalasi air di sebuah bangunan adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam sebuah pembangunan. Pemilihan jenis pipa sangat mempengaruhi kualitas dari air itu sendiri. Banyak jenis-jenis pipa yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan seperti pipa logam, besi dan salah satunya adalah pipa plastik. Pipa plastik kian populer digunakan oleh banyak orang karena menawarkan banyak manfaat.

Salah satu jenis pipa plastik yang sering kita temui di pasaran adalah pipa PVC. Pipa PVC adalah pipa thermoplastic yang terbuat dari polivinil klorida sehingga aman untuk digunakan dibandingkan dengan pipa besi atau logam yang mudah berkarat. Mengapa Anda harus menggunakan pipa PVC? Karena pipa PVC mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan pipa besi maupun logam. Apa sajakah itu? Mari kita simak bersama.

 

Kelebihan Pipa PVC

  1. Pemasangan yang mudah menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh pipa PVC. Pipa ini mudah disambung hanya dengan menggunakan lem saja. Produk lem pipa PVC berkualitas yang biasanya digunakan adalah OCI S-100 PVC Solvent Cement. Pipa PVC mudah untuk dipotong karena mempunyai material yang lebih ringan dibandingkan dengan logam/besi yang pemotongannya harus menggunakan alat khusus. Alat potong pipa PVC dapat Anda temukan di pasaran dengan harga yang terjangkau.
  2. Seperti yang sudah disebutkan di atas, pipa PVC merupakan pipa yang tahan terhadap korosi dan bahan kimia. Pipa ini tidak mungkin berkarat seperti pipa besi atau logam.
  3. Meskipun ringan, tetapi pipa ini sangat kuat dan tidak mudah pecah. Selain itu pipa PVC juga mempunyai ketahanan yang kuat sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  4. Pipa PVC mempunyai harga yang terjangkau dibandingkan dengan pipa lainnya. Harga aksesoris pipa PVC juga terjangkau sehingga tidak akan membuat budget Anda membengkak.

 

Timbal pada Pipa PVC

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh pipa PVC adalah terdapat kandungan bahan kimia di dalamnya yang tidak baik untuk kesehatan. Dalam proses produksinya, pipa PVC membutuhkan bahan aditif yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga kestabilan materialnya dari suhu tinggi. Bahan aditif tersebut adalah stabilizer. Salah satu bahan stabilizer yang umum digunakan adalah Pb (plumbum) / Timah Hitam atau yang biasa disebut timbal.

Timbal adalah unsur logam berat yang mudah untuk didapatkan dan memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga para produsen memilih menggunakan bahan ini untuk produksi pipa PVC. Hal ini tentunya akan merugikan para konsumen dan juga para pekerja pabrik pipa PVC itu sendiri, karena timbal dapat mengganggu kesehatan apabila terus menerus terhirup dan masuk ke dalam tubuh manusia dalam jumlah yang banyak serta dapat menimbulkan pencemaran air bersih.

 

pipa pvc alderon tahan lama ekonomis air jernih tidak berbau
Pipa PVC Alderon – Tahan Lama, Ekonomis, Air Jernih Tidak Berbau

 

Solusi Pipa PVC Terbaik yang Sehat Tanpa Timbal

Air bersih merupakan sumber utama dalam kehidupan manusia. Salah satu faktor yang dapat mendukung ketersediaan air bersih adalah instalasi air itu sendiri yang tentunya harus menggunakan pipa PVC yang berkualitas. Apabila jaringan pipa yang digunakan untuk instalasi air mempunyai kualitas yang buruk, maka akan mengakibatkan pencemaran air bersih.

Terdapat macam-macam pipa PVC yang beredar di pasaran, oleh karena itu Anda harus teliti serta cerdas pada saat memilih pipa saluran air untuk rumah Anda. Pastikan Anda memilih media saluran air yang bebas dari kandungan bahan-bahan kimia yang berbahaya yang dapat mempengaruhi tingkat kemurnian air.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut, Alderon menghadirkan produk pipa PVC terbaik yang sehat tanpa timbal dan tentunya berkualitas. Alderon adalah produk berkualitas dan teruji tahan lama yang ramah lingkungan, tidak mudah pecah dan luntur, dapat mereduksi pengaruh sinar UV, dapat didaur ulang juga mengacu pada JIS Standard Alderon. Jenis pipa PVC Alderon dapat diklasifikasikan menjadi beberapa kelompok sesuai dengan fungsinya, yaitu

  1. Pipa Kelas AW, biasanya digunakan untuk air bertekanan tinggi hingga tekanan kerja 10  
  2. Pipa Kelas D, digunakan untuk saluran pembuangan dan limbah
  3. Pipa C, digunakan sebagai pelindung kabel
  4. Pipa Conduit, digunakan untuk pembungkus kabel

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pipa Alderon, Anda dapat mengunjungi link berikut ini: https://www.alderon.co.id/id/produk/alderon-pipa/

 

Nah, setelah melihat penjelasan di atas, Anda semakin tidak sabar bukan ingin segera membeli pipa PVC dari Alderon? Dijamin sehat tanpa timbal! Yuk segera order dengan mengisi inquiry form atau menghubungi kami di 021 2188 2099/2001 untuk mengajukan pertanyaan atau pemesanan.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com