Jarang Diketahui, Ini Bedanya Atap PVC dan Atap uPVC

beda atap pvc dan atap upvc

Jarang Diketahui, Ini Bedanya Atap PVC dan Atap uPVC

Share this article:

Ingin melakukan konstruksi bangunan, tetapi bingung memilih material atapnya? Saat ini jenis atap PVC dan atap uPVC populer digunakan untuk memenuhi kebutuhan roofing. Namun tahukah Anda, keduanya memiliki beberapa perbedaan yang jarang diketahui? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

 

Persamaan PVC dan uPVC

  • Terbuat dari unsur plastik, PVC dan uPVC memiliki struktur yang sangat ringan. Namun demikian, kekuatan keduanya tidak perlu diragukan lagi. Sifat kuat dan kokoh inilah yang membuat material PVC dan uPVC kini banyak diproduksi untuk kebutuhan roofing. Daya tahan PVC maupun uPVC dapat mencapai belasan tahun.
  • Tidak hanya kuat dan kokoh, keduanya memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca dan berbagai bahan kimia. Material PVC dan uPVC yang Anda gunakan tidak akan mengalami oksidasi sekalipun terpapar oleh cuaca ekstrim atau pun bahan kimia yang bersifat korosif. 
  • Apabila menggunakan material PVC atau uPVC, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya perawatan yang tinggi untuk melakukan pengecatan. Beberapa material PVC seperti Lasercool dan material uPVC seperti Alderon telah dilengkapi dengan lapisan pelindung UV, yang akan mengisolasi panas matahari dan mencegah terjadinya perubahan warna. Bahkan keduanya memiliki kemampuan untuk meredam suara.
  • Untuk Atap PVC Lasercool dan Atap uPVC Alderon, Anda akan menemukan berbagai pilihan tipe dan warna untuk disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Beberapa di antaranya mampu meneruskan cahaya alami hingga 20%, yang tentunya akan memberikan berbagai manfaat untuk ruangan Anda.

 

Merk Atap PVC Terbaik

atap pvc lasercool
Atap PVC LaserCool

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penggunaan material PVC untuk memenuhi kebutuhan roofing semakin banyak. Salah satu atap PVC gelombang berkualitas adalah Lasercool. Pada umumnya, atap PVC Lasercool diaplikasikan sebagai atap kanopi minimalis, carport, garasi, serta kebutuhan lainnya.

Terdapat dua jenis profil Lasercool yang dapat Anda pilih, yaitu Lasercool flat (permukaan rata) dan Lasercool corrugated (permukaan bergelombang). Anda juga dapat menyesuaikan kebutuhan Anda melalui 3 varian warna dari Lasercool, misalnya menggunakan varian transparant untuk memperoleh pencahayaan alami. 

 

Merk Atap uPVC Terbaik

atap upvc alderon rs twinwall lite
Atap uPVC Alderon

Jika Lasercool menjadi pilihan produk atap PVC, Alderon menjadi produk atap uPVC paling populer pilihan masyarakat. Atap Alderon dikenal mampu meredam panas matahari hingga 30%, sehingga rumah menjadi sejuk sekalipun tanpa AC

Secara aplikasi, atap uPVC Alderon tidak jauh berbeda dengan Lasercool, hanya saja Alderon dapat diaplikasikan sebagai pengganti atap utama pada bangunan. Berikut beberapa perbedaan dari 3 varian atap uPVC Alderon:

Alderon Twinwall  Alderon Lite Alderon RS Singlewall
Jenis Berongga & Dua Layer Berongga & Dua Layer Tidak Berongga, Satu Layer
Variasi Warna Blue & White Opaque White, Lite Grey, dan Soft Blue
Profil 830 dan 860 Roma, Greca, dan Trimdeck
Ukuran Ketebalan 10 mm 6 mm 1.2 & 1.45 mm
Ukuran Panjang 11.9m customized 1.8m – 8m
Spesifikasi Lain klik disini klik disini klik disini

 

Tahukah Anda?

Material uPVC dapat didaur ulang lho! Material uPVC yang sudah tidak digunakan dapat diolah kembali menjadi produk baru.

 

Aplikasi Atap PVC

Berikut ini merupakan beberapa inspirasi dari aplikasi atap PVC Lasercool untuk berbagai kebutuhan 

lasercool atap pvc plastik gelobang bening untuk greenhouse
Atap PVC LaserCool sebagai Greenhouse

Inspirasi lainnya dapat Anda lihat disini ➤

 

Aplikasi Atap uPVC

Berikut ini merupakan beberapa inspirasi dari aplikasi atap uPVC Alderon untuk berbagai kebutuhan

alderon atap transparan awet murah
Alderon sebagai Atap Kanopi

 

tips memilih bahan atap rumah alderon awet dan tahan lama
Alderon sebagai Atap Rumah

 

Inspirasi lainnya dapat Anda lihat disini ➤

 

Dimana Bisa Mendapatkan Atap PVC dan uPVC

Atap PVC Lasercool dan atap uPVC Alderon dapat Anda peroleh dengan mudah di seluruh cabang resmi PT. Mulford Indonesia atau toko bangunan yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. 

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, Anda dapat mengisi Formulir Online atau menghubungi kami di 021 2188 2001/2099.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com