Atap Pelana Alderon di Gereja, Hadirkan Nuansa Modern

atap pelana modern gereja atap upvc alderon twinwall

Atap Pelana Alderon di Gereja, Hadirkan Nuansa Modern

Share this article:

Aplikasi Alderon dapat ditemukan pada berbagai jenis bangunan, mulai dari hunian pribadi seperti rumah dan apartemen, bangunan komersial seperti toko ataupun mall, hingga bangunan keagamaan seperti gereja. Atap gereja ini menggunakan atap uPVC Alderon Twinwall untuk hasil yang ekstra kokoh, indah dipandang, serta tahan lama. Para jemaat gereja dapat menikmati keindahan gereja dan merasa nyaman beribadah di dalamnya.

atap pelana modern atap upvc alderon pada gereja
Atap Pelana Modern Alderon Kombinasi Semi Transparan pada Gereja

Aplikasi Alderon yang dipilih sebagai atap gereja ini menggunakan warna putih yang netral dan membangun kesan luas pada ruangan gereja yang tidak terlalu luas. Atap disangga oleh balok menyilang dalam warna serupa. Disini, aspek fungsionalitas menjadi fokus utama. Atap dan dinding putih menjadi warna dasar yang terlihat kontras dengan deretan bangku kayu serta altar yang menjadi pusat dari bangunan.

atap pelana modern alderon pada gereja yang nyaman adem sejuk
Atap uPVC Alderon Tampak Dalam Gereja yang Sejuk

Gereja ini tidak menggunakan plafon, namun tetap terasa nyaman. Aplikasi Alderon pada atap berfungsi untuk menahan panas sekaligus peredam suara. Alderon memiliki desain atap dengan rongga udara serta terbuat dari bahan baku uPVC premium yang membuatnya mampu mengurangi panas yang masuk. Hasilnya, temperatur ruangan cenderung lebih stabil sepanjang hari.  Rongga udara pada atap Alderon juga dapat mengurangi masuknya suara dari luar, contohnya saat hujan deras.

Aplikasi Alderon pada atap gereja ini menggunakan desain atap pelana yang umum ditemukan. Desain atap ini menawarkan keuntungan berupa daya serap maksimal sehingga ruangan di dalamnya terasa lebih sejuk, tidak mudah bocor, serta pemasangan yang praktis dan mudah.

Dari segi pemasangan, atap Alderon terbilang mudah dan hemat. Jarak purling (reng) Alderon bisa mencapai 1200 mm. Jarak yang lebar ini membuat proses pemasangan menjadi lebih cepat. Di sisi lain, hal ini membuat biaya pembelian purling dapat dihemat.

Keunggulan lain dari aplikasi Alderon pada atap bangunan ini adalah daya tahan dan warna yang awet. Formula pelindung UV yang diaplikasikan pada Alderon membuatnya tahan terhadap sinar UV serta paparan cuaca yang tidak menentu. Hasilnya adalah warna yang awet untuk tahun-tahun yang akan datang.

rumah atap miring alderon warna putih pada gereja
Atap Pelana Modern Alderon pada Gereja

Atap pelana pada gereja ini memiliki variasi berupa ketinggian yang berbeda pada bagian depan dan belakang. Sekilas, desainnya mengingatkan pada atap salah satu rumah tradisional di Indonesia. Dari sudut pandang lain, ujung atap yang meruncing menyerupai scarf pramuka yang dapat diartikan sebagai bentuk komitmen terhadap kepercayaan yang dianut.

Variasi ini memberikan sentuhan tersendiri pada keseluruhan desain bangunan dan membuatnya lebih menarik. 

Selain tampilan yang menarik, keunggulan dari aplikasi Alderon pada atap gereja ini hadir dalam kekuatan atap. Struktur dinding rongga pada atapnya membuatnya lebih kuat dan kokoh sehingga tidak mudah retak. Bahan baku atap dibuat dengan formulasi khusus yang membuatnya tahan karat, tidak mudah rapuh, serta tahan terhadap efek buruk dari berbagai bahan kimia dan polusi.

Satu lagi, atap Alderon tidak mudah terbakar. Artinya, keamanan jemaat menjadi jauh lebih terjamin. Semua keunggulan dari aplikasi Alderon pada atap bangunan membuat gereja ini terlihat menarik secara visual dan pastinya nyaman untuk kegiatan ibadah.

Hadirkan keunggulan dan kinerja terbaik dari atap Alderon dalam setiap bangunan dengan mudah. Hubungi tim Alderon kami sekarang juga dengan mengisi Formulir Online sekarang juga.

Share this article:

LET'S GET SOCIAL

Want to get our product faster ?

CONTACT US

Alderon

Altira Office Tower 37th Floor
Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav. 85
Jakarta 14350 - Indonesia

Phone +6221 2188 2099 / 2001
Fax : +6221 2188 2098 / 2021
Email cs@impack-pratama.com